Ingin Berlatih Tes CAT CPNS, Unduh Aplikasnya di Google Play Android

Ingin Berlatih Tes CAT CPNS, Unduh Aplikasnya di Google Play Android

aplikasi CAT CPNS Android

Aplikasi berlatih CAT CPNS di Android

Pewartaekbis — Tinggal beberapa pekan lagi pendaftaran CPNS (Calon Pegawai negeri Sipil) segera dibuka, tepatnya pada akhir bulan Agustus 2014. Bagi para pelamar CPNS, tentu waktu-waktu ini bisa jadimerupakan saat yang mendebarkan, karena masa depan karir sudah ada di depan mata.

Namun demikian, ini bukan saatnya untuk cemas atau takut, tetapi momen yang tepat untuk kembali berkonsentrasi mempersiapkan pendaftaran dan tes yang akan dijalani. Salah satu persiapannya adalah dengan banyak berlatih soal ujian CPNS.

Kanbar gembira, belum lama ini  ternyata sudah dipublikasikan di Google Play  sebuah aplikasi Android yang berisi kumpulan tes CPNS. Sebuah aplikasi Andrid yag dibuat oleh developer bernama AlienDroid ini bernama Simulasi CAT CPNS. Dengan aplikasi ini, Anda mungkin bisa berlatih soal-soal CPNS dengan simulasi CAt tanpa harus ribet membawa kertas-kertas atau buku latihan CPNS. Lebih dari itu,Anda bisa berlatih soal cukup dengan smartphone  atau tablet.

Di Google Play Store, cukup ketik kata kunci "Simulasi CAT CPNS" maka aplikasi ini akan muncul bersama dengan aplikasi lainnya yang bertemakan CPNS dan soal-soal ujian CPNS.

Menariknya, aplikasi ini berbentuk seperti  game kuis yang berbentuk pertanyaan pilihan ganda. Developer sengaja membuat ini untuk memberikan pengalaman kepada para pelamar CPNS agar terbantu untuk latihan melakukan simulasi CAT dengan tampilan yang menyenangkan dan user friendly.

Kumpulan soal-soal yang tersedia di aplikasi ini sama seperti materi TKD (Tes Kompetensi Dasar) yang diujikan di tes CPNS, seperti soal-soal mengenai logika, UUD 1945, tata negara, angka, falsafah, dan sejarah.

Mekanisme pengerjaan soalnya menggunakan pewaktu mundur sehingga meskipun simulasi, kita juga akan tetap berlatih menggunakan waktu yang diberikan. Jika pengguna sudah selesai melakukan tes, maka skor akan muncul yang menunjukkan apakah pengguna lulus atau tidak. Aplikasi ini berukuran 1,4MB ini telah di-update pada 18 Juli 2014.

Selain itu, terdapat pula aplikasi dengan nama Soal CPNS 2014 Lengkap Kunci yang dibuat oleh developer JogjaEskom. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut dengan ukuran 4,4MB di Google Play Store secara gratis.

What's on Your Mind...