Info Lowongan CPNS 2014: Cara Pendaftaran Secara Online Melalui Web Demo

Info Lowongan CPNS 2014: Cara Pendaftaran Secara Online Melalui Web Demo

Info Lowongan CPNS 2014: Cara Pendaftaran Secara Online Melalui Web Demo

iBerita.com – Perubahan cara pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan secara online memang memberi banyak kemudahn bagi para pendaftarnya. Tetapi hal itu tetap saja menjadi tanda tanya, khususnya kalangan masyarakat yang belum familiar dalam menggunakan internet.

Berikut adalah cara-cara untuk mendaftar secara online bagi para pelamar CPNS 2014 ini. Pertama, kunjungi situs resmi penerimaan CPNS 2014 di http://panselnas.menpan.go.id. Pelamar cukup memasukkan NIK yang ada di KTP masing-masing. Kemudian mereka juga perlu mengisi form lain seperti nama lengkap, email, dan instansi yang akan dilamar.

Setelah pelamar selesai melakukan pendaftaran mereka akan mendapatkan username dan password yang akan digunakan untuk membuka portal pendaftaran online di SSCN BKN di masing-masing instansi. Diakabarkan aka nada 40.000 lowongan PNS tahun ini dengan 25.000 di antaranya adalah lowongan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Saat ini situs tersebut belum aktif karena memang baru akan dibuka pada akhir Agustus mendatang. Namun para pengunjung akan dialihkan ke halaman demo untuk berlatih melakukan pendaftaran secara online. Untuk memperlancar Anda yang belum terbiasa melakukan registrasi secara online disarankan untuk melakukan latihan pendaftaran di sana sehingga nantinya saat sudah mendaftar yang sebenarnya semua tidak masalah.

Advertisement

What's on Your Mind...