Aplikasi Android untuk Tes CAT dan Info Pendaftaran Lowongan CPNS 2014

Aplikasi Android untuk Tes CAT dan Info Pendaftaran Lowongan CPNS 2014

Aplikasi Android untuk Tes CAT dan Info Pendaftaran Lowongan CPNS 2014

iBerita.com – Menjelang bukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2014 ini, banyak orang yang mengambil kesempatan dengan menyediakan berbagai layanan hingga ada yang mencoba membuat modus penipuan. Bagi para pelamar CPNS, tentu ini menjadi waktu yang paling menegangkan untuk segera kembali berkonsentrasi mempersiapkan pendaftaran dan tes yang akan dijalani.

Salah satu persiapan para pelamar CPNS adalah mulai membaca buku kumpulan soal dan melakukan berbagai upaya agar dapat lolos tes seleksi CPNS. Baru-baru ini, ternyata beredar sebuah aplikasi Android yang berisi kumpulan tes CPNS. Sebuah aplikasi Andrid yag dibuat oleh developer bernama AlienDroid ini bernama Simulasi CAT CPNS.

Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store. Cukup mengetik kata kunci CPNS maka aplikasi ini akan muncul bersama dengan aplikasi lainnya yang bertemakan CPNS dan soal-soal ujian CPNS. Aplikasi ini seperti game yang berbentuk pertanyaan pilihan ganda. Developer sengaja membuat ini untuk memberikan pengalaman kepada para pelamar CPNS agar terbantu untuk latihan melakukan simulasi CAT.

Kumpulan soal-soal yang tersedia di aplikasi ini antara lain soal-soal mengenai logika, UUD 1945, tata negara, angka, falsafah, sejarah, dan lain-lain. Sistem pengerjaan soalnya menggunakan pewaktu mundur sehingga meskipun simulasi, kita juga akan tetap berpacu dengan waktu. Jika pengguna sudah selesai melakukan tes, maka aka nada skor yang keluar.

Aplikasi ini berukuran 1,4MB ini telah di-update pada 18 Juli 2014. Selain itu, ada juga aplikasiyang dibuat oleh developer JogjaEskom dengan nama Soal CPNS 2014 Lengkap Kunci. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut dengan ukuran 4,4MB.

Advertisement

What's on Your Mind...