Pengumuman Kelulusan CPNS Papua Diperlakukan Khusus

Pengumuman Kelulusan CPNS Papua Diperlakukan Khusus

JAKARTA--Perlakuan khusus diberikan pemerintah kepada Provinsi Papua. Jika daerah lain penyerahan hasil tes CPNS dari pelamar umum dilaksanakan di Jakarta dan honorer kategori dua (K2) lewat website, tidak demikian dengan Papua.

Hasil tes CPNS pelamar umum dan honorer K2 dibawa langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar ke Papua.

Azwar ke Papua didampingi Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno, Tim Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri dan BPPT.

Hasil tes CPNS diserahkan MenPAN-RB didampingi tim Panselnas kepada Gubernur Papua Lukas Enembe. Selanjutnya gubernur menyerahkannya ke masing-masing bupati dan walikota di Kantor Gubernur Papua.

 "Saya sudah serahkan hasilnya ke gubernur. Memang Papua ini agak khusus perlakuannya karena disesuaikan dengan kondisi di sana. Kita tidak boleh samakan karena yang lebih tahu gubernur tentang keadaan di wilayahnya," terang Azwar dalam keterangan persnya, Jumat (27/6).

Dikatakan, hasil tes CPNS 2013 bagi Papua sudah resmi dan hasilnya sudah ada pada masing-masing kepala daerah. Model pengumumannya seperti apa juga diserahkan ke masing-masing bupati/walikota di Papua.

"Hasil ini sudah resmi, kalau ada pertanyaan kenapa prosesnya berlarut-larut, karena Papua ini memang berbeda kondisinya. Kita tidak boleh asal-asalan, perlu banyak pertimbangan. Pemerintah harus terus berkoordinasi dengan gubernur, bupati/walikotanya agar tidak menimbulkan suasana yang tidak kondusif," jelasnya.
 
Politisi PAN ini berharap, ke depan Papua bisa sama dengan daerah lain di Indonesia dengan mengikuti tes CPNS lewat sistim computer assisted test (CAT) dan tidak menggunakan lembar Jawab komputer (LJK) lagi. (esy/jpnn)

 

* Klik disini untuk melihat pengumuman CPNS

What's on Your Mind...