NIK CPNS DKI Dikeluarkan Akhir Pekan Ini

NIK CPNS DKI Dikeluarkan Akhir Pekan Ini


JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan bahwa Nomor Induk Kepegawaian (NIK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DKI Jakarta dikeluarkan pada Jumat (27/6/2014).

Perlu diketahui, ada 1.127 NIK CPNS DKI yang akan dikeluarkan. "NIK akan keluar hari Jumat (27/6/2014), sebentar lagi keluar kok," kata Made kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Ia menjelaskan, penerbitan NIK CPNS DKI harus menunggu dari Badan Kepegawaian Negara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB). Akibatnya, jadwal penerbitan itu mundur dari jadwal yang direncanakan sebelumnya.

Kendati demikian, Made tidak menjelaskan secara detail rencana awal penerbitan NIK CPNS DKI itu. Hal tersebut seiring dengan penerbitan Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI atas pengangkatan CPNS DKI.

"CPNS Pemprov DKI ini pesertanya yang paling banyak dibanding kota lainnya. Jad i, kita harus menunggu BKN juga," kata mantan Sekretaris Bappeda DKI itu.

Bahri Kurniawan (27), salah seorang CPNS DKI Jakarta, merasa gelisah karena hingga kini belum mendapat NIK. Padahal, harapan dia untuk menjadi CPNS di Dinas Perawisata dan Kebudayaan DKI Jakarta sangat tinggi.

Terlebih, dia juga sudah melepaskan pekerjaannya setelah mendapat hasil pengumuman CPNS DKI. "Sampai saat ini saya belum dapat NIK. Padahal, teman-teman yang lain sudah mendapatkan pada awal Juni 2014 lalu," kata Bahri.

Dia kemudian menjelaskan mengapa hingga kini belum mendapatkan NIK CPNS DKI. Bahri mengatakan, dokumen pemberkasan yang dibutuhkan oleh Pemprov DKI masih kurang lengkap. Dengan demikian, hingga kini dia masih menunggu kepastian kapan dia mendapatkan NIK CPNS DKI.

Bahri berharap ia segera mendapat NIK CPNS DKI. Sudah hampir empat bulan ia menunggu kepastian NIK, dan selama itu pula ia menganggur di rumahnya.

What's on Your Mind...