Ahok Perketat Pengangkatan CPNS

Ahok Perketat Pengangkatan CPNS

Ilustrasi pegawai negeri sipil

CPNS akan malas setelah dilantik menjadi PNS.

JAKARTA, Jaringnews.com - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama tidak akan memudahkan pengangkatan calon pegawai negeri sipil atau CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebab kebanyakan PNS yang sudah diangkat cenderung berkinerja buruk.

Ahok mengatakan CPNS nantinya akan melalui seleksi ketat untuk menjadi PNS. Sebab menurutnya, CPNS mempunyai kecenderungan akan lebih niat bekerja karena mengejar status kepegawaian.

"Karena kebanyakan pegawai itu rajin saat jadi honorer saja, pas PNS sudah malas lagi," kata Ahok.

Hal itu disampaikan Ahok dalam sambutannya pelantikan ribuan CPNS di Kantor Walikota Jakarta Barat di kawasan Kembangan Jakarta, Jumat (27/6).

CPNS ini akan disebbar ke kelurahan dan kecamatan. Mereka akan menjalankan program pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Sebab program ini membutuhkan banyak pegawai.

Sebelumnya Ahok mencatat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) banyak yang tidak terisi. Sementara hanya 40 persen pegawai uang masih mengisinya.

Kata dia PTSP ini akan diisi oleh 1.200 CPNS. Namun PTSP dikecualikan untuk guru, perawat, dan dokter.

Badan PTSP DKI Jakarta yang akan segera difungsikan tengah mencari sumber daya manusia untuk dapat melayani masyarakat. Sedikitnya ada 1 orang eselon III A, 64 orang eselon IV A, dan 204 orang eselon IV B yang sudah lolos mengikuti tes dan akan segera dilantik sebelum Juni ini.

(Chm / Nvl)

What's on Your Mind...