1.156 CPNS DKI Diberi Arahan Soal Melayani Masyarakat

1.156 CPNS DKI Diberi Arahan Soal Melayani Masyarakat

Yuanita

Jum'at,  27 Juni 2014  −  13:50 WIB
1.156 CPNS DKI Diberi Arahan Soal Melayani Masyarakat

JAKARTA - Sebanyak 1.156 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta diberikan pengarahan. Ribuan CPNS itu diberikan pengarahan untuk melayani masyarakat di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sesuai domisili masing-masing calon.

"Saya tidak mau memasukkan dahulu saudara ke SKPD (Satuan Kerja Perangkat daerah) di mana saudara ditempatkan. Ingin diusahakan di kelurahan dan kecamatan supaya belajar melayani orang sekampung dahulu," k ata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (27/6/2014).

CPNS yang terpilih tahun ini, kata Ahok, harus bisa menguasai berbagai bidang, sedikitnya 100 bidang lebih utamanya dalam melayani PTSP tersebut. Hal ini untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Di dalam PTSP sendiri ada enam bidang yang harus dilayani yaitu Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD), Pengawas Bangunan (P2B), Tata Ruang, Pelayanan Umum Kecamatan, Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), serta Tenaga Kerja (Naker).

"Tugasnya ini untuk belajar. Untuk menguasai enam bidang melayani orang. Jadi kalian (CPNS) harus terdepan untuk melayani rakyat Jakarta," tukasnya.

Dengan adanya CPNS ini, Ahok berharap, tenaga baru dapat memperbaiki pelayanan dan memberantas calo-calo tersebut.

"Saudara masuk ke kantor lurah dan camat untuk bantu saya jadi pasukan pembasmi calo untuk melayani masyarakat, saudara jadi biro jasa kami," tukasnya.

Pengarahan yang langsung dilakukan oleh Gubernur DKI dan Wakil Gubernur memang baru kali ini dilakukan. Karena, sebelumnya pengarahan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) atau Deputi Gubernur.

(mhd)

views: 360x RSS My Yahoo!

What's on Your Mind...